2017年9月16日土曜日

Pengalaman saya membeli mobil Gran Max untuk mobil keluarga

Hampir setiap orang yang saya temui, entah itu kerabat, tetangga, bahkan keluarga dekat bertanya kenapa saya ingin membeli mobil gran max, untuk sebuah mobil keluarga. Pertama, kata mereka; tubuh saya relatif cungkring / kurus. Ngga masuk akal ya, tapi itu menurut saya. Kalau menurut mereka, saya harusnya pakai semacam Daihatsu Ayla, atau Toyota Agya. Maklum dana terbatas. 


Kadangkala hal sama terbersit, bahkan setelah mobil ini saya miliki. "Mobil gini kan ngga enak", katanya. Apalagi buat mobil keluarga? Ahh.. salah belikah saya? Cuma,... saya punya satu pedoman soal udah beli mobil yang 'bener' atau ngga. Pedoman saya adalah: apakah saya senang dengan mobil ini... dan jawabannya.... 


Saya senang, bahagia, bangga, suka, cinta, bahkan sayang sama mobil Gran Max Van saya ini. Ngga peduli orang mau bilang apa. Kadang lucu juga kalau jalan siang2, selalu banyak mobil gran max dijalan... intinya ini mobil kebanyakan buat niaga... buat angkat2 barang, angkut kertas, mebel, buah, kardus, apapun itu... you name it. Masuk semua. Klien saya pernah angkut tandon air gedeeeee... masuk. Pakai mobil ini, saya sering dikira sales, sering dikira tukang apa gitu... 


Gede, mungkin itu kata kuncinya. Ya, saya memang beli mobil ini karena gede. Si genduk bisa tiduran di jok belakang, sementara itu jok tengah saya hilangkan. Ada tujuannya memang. Karena ini adalah satu2nya mobil dengan volume terbesar yang bisa saya dapatkan dengan uang yang terbatas jumlahnya. Harganya setara dengan mobil2 LCGC mungil. Dan memang... 


Mobil ini tanpa otomatis sama sekali. Tanpa power steering, tanpa power windows, tanpa alarm, tanpa jok alus lembut, tanpa AC tengah (tapi ada AC depan), tanpa ini, tanpa itu... standar banget. Cuma ini mobil bisa berlaku seperti sebuah rumah berjalan. 


SEring saya tidur disini, kerja disini, bahkan nge-vlog disini. Sebuah ruangan yang memang ngga terlalu besar. Tapi bisa buat kerja, tidur, baca buku, dsb dsb. Pas nganter anak sekolah, saya bisa kerja didalam mobil... saat gini, kadang sering liat2 orang celingak celinguk kedalam kabin,... pengen tahu mungkin... ada juga yang penasaran lalu nyamperin, tanya2 sambil liat dalam kabin. Biasanya mereka bilang.. "wah, enak juga ya gini.. besar dalemnya"


Udah banyak banget mobil ini menemani kami berlibur. Mobil ini menjadi katalis untuk berbagai aktivitas kami diluar. Intinya, sebagai semacam rumah berjalan, ia cukup baik fungsinya. 


Ia bisa mengantarkan kami ke hutan... 


ke theme park... 


sekedar nungguin anak istri klo pas di Mall.. 



Ketika tiba2 ada spot asyik dan kita berhenti... 



Atau saat2 random di weekend waktu kita pergi keluar dan tanpa tujuan, cuma cari spot yang asyik buat berhenti, makan bekal dan menikmati suasana sekitar. 

mungkin buat Anda yang lagi pengen tahu... kira2 Gran Max itu mobil bagus nggak buat keluarga? Saya jawab: iya. tapi ini menurut versi saya. Kalau Anda suka mobil bergengsi, jangan beli mobil ini buat keluarga. Kekurangan mobil ini antara lain: jok yang kurang lembut, suspensi yang kurang enak kalau isinya dikit (tapi begitu isinya full, misalnya ngangkut 6 orang gemuk, rasanya enak sekali suspensinya), mobil sering dikira mobil servis/bisnis jadi suka diremehkan di jalan, terus klo Anda kurang kuat mentalnya, bisa kurang pede soalnya kurang gengsi.


Kelebihan mobil Gran Max adalah .... kapasitas gede, bisa bawa barang apa aja dan orang maksimal 12 orang. Bisa dipakai bisnis macem2, dan ruang yang lega ini... bisa dipakai campervan seperti punya saya;... ibarat rumah berjalan lah...

So, meskipun banyak orang kurang suka. tapi kalau Anda suka, jangan kuatir... apapun yang disuka pasti bikin Anda bahagia...

0 件のコメント:

コメントを投稿

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...