2021年2月2日火曜日

bagaimana rasanya menjadi 60 tahun?

 Dear,

Waktu umur 41 tahun ini, rasanya berbeda dari umur 20an. Waktu umur 20an aku pernah bertanya gimana rasanya umur 60 nanti? Jawabnya adalah saat ini aku udah merasa hidup makin menjauh. Apakah hidup itu? hidup adalah ketika kamu merasa, mendengar, melihat secara penuh. Dengan sangat baik kamu mendapatkan stimuli dari dunia ini, dan merasakannya dengan baik, dengan seluruh inderamu yang juga bereaksi terhadapnya. 

Aku harap kamu bisa mengerti. Seorang pria setelah 40 tahun akan merasakan ini. Semua Pria. tidak hanya aku. Kadang ada bayangan2 kekecewaan berkelebat, mengapa aku tidak bisa seperti ini atau seperti itu. Jawabnya hanya ketika kamu melihat dirimu sendiri dari luar, baru bisa paham; ini semua adalah timeline; waktu yang akan habis masanya. 

Aku akan mati suatu saat nanti. Kenangan terhadapku juga akan hilang seiring waktu. 

Kamu yang menjadi bagian hidupku, akan tetap bersamaku. Disini, dan di saat nanti. 

Kebahagiaanku adalah penuh ketika aku bersamamu. Sedikit memang, mungkin hanya sekelebat waktu di masa kita hidup dibumi. Barangkali tak ada artinya; tapi ia tercatat disana; bersama bintang2. Kebahagiaanku menjelma menjadi cahaya2 kecil di malam gelap, siap mengajakmu tertawa kecil; disaat aku ada ataupun tiada. 


0 件のコメント:

コメントを投稿

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...