2016年9月27日火曜日

Membeli mobil van Gran Max

Saya ingin memulai sesuatu yang baru ... mungkin sebuah cita-cita sebuah harapan dan perjalanan. Yang saya ingat semua ini di mulai beberapa tahun lalu, bahkan Sebelum saya punya rumah. Pada waktu itu saya membeli rumah dengan cara mencicil hingga sekarang...  tapi saya juga ingin punya mobil. Punya mobil? Siapa yang gak ingin meskipun jalanan terasa makin sempit... tapi bagaimanapun juga punya mobil pasti lebih nyaman dari motor, terlebih karena sekarang sudah berkeluarga. 


my lovely house... with my wife and daughter.

Bagaimana mungkin bisa punya mobil? Tapi itu cerita lain yang saya tahu pada waktu itu saya hanya ingin punya satu jenis mobil saja; yaitu mobil van. Bahkan ketika waktu itu saya sempat mengumpulkan sekitar uang 25juta saya sudah agak sibuk mencari mobil mobil van bekas. Dan seperti anda tahu mobil-mobil Van bekas itu bukanlah mobil-mobil yang bagus. Biasanya banyak diantaranya adalah bekas antar jemput atau hancur yang pasti bagian dalamnya. Tidak bisa dibayangkan baunya dan juga rupanya....  


Gambar ilustrasi mobil Carry, nyomot dari sumber internet. 

Bagaimanapun juga saya tetap ingin jenis mobil van ini meskipun Saya tahu saya belum bisa membelinya hingga saat ini. Kalaupun saya membelinya waktu itu pasti saya hanya mendapatkan mobil van bekas yang sudah reot dan bekas dipakai orang banyak, seperti mobil cerry atau semacamnya itu. Tahun 2012 ketika saya masih punya Sedikit tabungan uang. Kemudian ketika saya menikah beberapa waktu juga sempat agak susah untuk mengumpulkan tabungan lagi. 2012.... 2013 ... 2014 sampai 2015 merupakan tahun-tahun yang kurang lebih sama. Kesibukan saya lebih banyak kepada mengumpulkan uang untuk membayar bulanan rumah. Tapi tahun ini berbeda.... awal tahun memang kami masih merasa agak susah, disamping adanya tagihan rumah dan juga kebutuhan yang semakin banyak yang mengharuskan keuangan bulan itu ditopang dengan beberapa cara.... diantaranya meminjam uang. 

Saya bahkan tidak pernah berharap untuk bisa mengumpulkan uang, sekedar untuk menabung atau memulai tabungan untuk pendidikan anak yang akan datang, dengan tabungan rencana Mandiri. Tabungan RENCANA Mandiri itu semacam tabungan khusus dimana saldo kita akan dipotong setiap bulan sejumlah tertentu, untuk dimasukkan dalam rekening tabungan khusus. Cara ini sangat membantu terutama buat Anda yang tidak punya waktu, untuk memikirkan berapa yang akan ditabung pada bulan tersebut. Karena biasanya orang sudah banyak karena kebutuhan ini itu sehingga tidak akan sempat memikirkan berapa uang yang disimpan. Padahal ini semua perlu.... 

Kalau dipikir-pikir dari sisi saya.... Tuhan mungkin Maha Adil...  jadi pada awal awal tahun Kami sempat kekurangan Uang beberapa kali, bahkan sempat meminjam uang untuk hidup sehari-hari. Tapi pada sekitar bulan Maret April dan seterusnya rejeki yang diterima sungguh di luar dugaan. Bahkan saya sendiri kaget, istri pun kaget dan ibu saya juga merasa heran. Tapi mungkin itu adalah sebuah keajaiban. Kalau boleh dikatakan seperti itu, karena penghasilan saya tiba-tiba meningkat dengan begitu drastis dalam beberapa bulan. 

Well, memang ada beberapa faktor yang memang mengantarkan studio saya mendapatkan begitu banyak Project design, sampai beberapa Project terpaksa saya tolak atau saya undur sampai ke batas waktu tertentu misalnya sebulan atau dua bulan lagi, untuk menerima klien tersebut. Dari banyaknya Project itu dan pemasukan Akhirnya saya bisa mengumpulkan uang untuk membeli mobil van yang paling saya inginkan. Mobil van di Indonesia tidak banyak jenisnya, bahkan saya melihat banyak orang cenderung tidak menyukai jenis mobil ini. Ada yang bilang ini mobil bentuknya mirip roti tawar... disamping itu suspensinya juga kurang empuk, jok kurang bagus. 



Seperti inilah kira2 mobil yang saya inginkan itu... van... gede didalam... dan (meskipun) kurang menarik diluar

ALASAN MEMILIH MOBIL GRAN MAX
Pilihan saya jatuh pada mobil Grand Max yang tentunya merupakan jenis van yang menurut saya paling murah. Ya... paling murah dan paling bisa masuk ke carport rumah saya, yang sampai sekarang juga belum disiapkan untuk sebuah mobil. Kebetulan minggu ini saya bisa membeli mobil tersebut dengan cara cash dengan harga netto Rp 137.100.000. 

Disamping itu... alasan utamanya adalah; mengubah mobil ini kelak menjadi campervan. Campervan adalah sebuah konsep mobil kemping, dimana didalamnya terdapat perabot seperti tempat tidur, kabinet, bahkan kompor dan sink. 


sejenis campervan model jepang yang simple.

Vanagon westfalia interior... seperti ini yang ingin saya miliki didalamnya

Yang lucu adalah sampai sekarang saya belum bisa menyetir mobil jadi apa yang saya lakukan pasti sederhana; yaitu ikut kursus mobil yang dimulai besok. Saya mengikuti kursus mobil Natuna di kota Malang, yang harganya Rp650.000 untuk 10 kali praktek mengendarai mobil. Kebetulan mereka tidak punya mobil Grand Max sebagai mobil untuk praktek, dan mereka menawari saya beberapa jenis mobil seperti Avanza, Honda Brio, Terios dan mungkin satu atau dua jenis mobil lain. Setelah saya tanyakan ternyata mereka tidak punya mobil Grand Max 

Akhirnya saya memilih Avanza karena saya pikir panjang mobilnya agak sama. Yang belum saya tahu juga apa pilihan itu tepat atau apakah Seharusnya saya memilih mobil yang kecil dulu untuk belajar. Saya kurang tahu tapi besok saya baru akan menemukan jawabannya. Semoga saja semua berjalan lancar disambung lagi besok... 

0 件のコメント:

コメントを投稿

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...