2016年11月4日金曜日

Boondocking



Judul diatas adalah sebuah aktivitas yang mungkin belum terdengar di Indonesia. Karena aktivitas ini mungkin tidak atau jarang dilakukan orang sebelumnya. Terutama di Indonesia tentunya. Aktivitas ini hanyalah sebuah aktivitas yaitu menepikan kendaraan dan berhenti atau tinggal sejenak di suatu tempat tanpa harus membayar. Umumnya pasti para supir atau pengendara yang capek melakukan ini, tapi biasanya tanpa tujuan jelas selain hanya melepas lelah. Itu pun dilakukan tanpa ada istilah tertentu. Boondocking ini sangat umum di kalangan para maniak Camper Van.

Berhubung mobil saya adalah sebuah mobil van maka saya bisa melakukan aktivitas ini di tempat-tempat yang saya inginkan dan juga yang paling memungkinkan. Saat ini saya sedang menuliskan blog ini sambil melakukan aktivitas boondocking di sebuah perumahan baru yang masih kosong jalannya. Yang saya lakukan hanya mau berhenti lalu beristirahat sambil menikmati suasana. Ini seperti memiliki sebuah properti di lahan manapun.
Saya bisa menikmati semilir angin dan juka pohon-pohon di sekitar. Kebetulan hari ini agak mendung setelah hujan jadi Suasananya sangat mendukung untuk segera berhenti sambil menikmati suasana. Saya sendiri sebenarnya sangat ingin melakukan aktivitas ini secara berkala. Mencari sumber tempat baru untuk singgah dan sekedar mengosongkan pikiran.

Bagi Anda yang heran mengapa ada orang-orang yang bisa melakukan hal seperti ini, saya adalah seorang introvert. Sebagai seorang introvert saya sangat membutuhkan waktu untuk berhenti dan mengembalikan energi saya. Seorang introvert selalu memerlukan waktu untuk sendirian agar energinya penuh kembali. Introvert bukanlah orang yang aneh atau gila hehehe. Kami hanyalah orang-orang yang butuh untuk sendirian selama beberapa waktu. Para introvert adalah kira-kira 30% dari populasi manusia.

Tidak banyak orang di sekitar sini. Hanya ada beberapa orang yang melihat lihat suasana lalu berhenti. Kelihatannya mereka sedang mencari referensi perumahan baru. well sepertinya ini adalah aktivitas baru yang sangat saya sukai.

0 件のコメント:

コメントを投稿

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...